RSS

Print Suara Dalam bentuk 3D (Patung)

Print Suara bentuk 3D (Patung)
Print Suara Dalam bentuk 3D - Dunia semakin hari semakin maju dengan adanya berbagai teknologi yang selalu update. Awalnya teknologi-teknologi itu berasal dari hayalan sebuah Film, namun dijadikan nyata dan ada oleh para ahli. Lihat saja film James Bond, sekarang hampir semua alat canggih James Bond sudah bisa kita temukan di Dunia nyata.

Sebelumnya saya pernah mengangkat artikel mengenai MakerBot Digitizer, 3D Scanner dan Print 3D. Sekarang saya akan membahas mengenai Print suara yang saya kutip dari Gilles Azzaro. Selama ini yang kita tahu hanyalah merekam suara, baik itu menggunakan HP atau Sound Recorder. Dan juga kita kadang melihat Gelombang suara dalam bentuk gambar saja, yang selalu berubah-ubah. Disinilah oleh Gilles Azzaro, ahli dari Perancis ini menggabungkan Gelombang Suara dan Output Suaranya dalam bentuk 3D, dan dinamakan 3D Printed Voice Sculpture.

Hasil dari Print Suara tersebut terlihat dalam sebuah tabung besar, yang tampak seperti duri-duri tajam. Mengikuti kutipan dari web resminya seperti Hamparan atau Landscape di Planet lain. Mungkin untuk lebih jelas lagi teman-teman bisa melihat Video berikut ini.




Dengan melihat Video tersebut saya rasa teman-teman sudah cukup memahami cara kerjanya. Sampai artikel ini saya buat, saya belum mengerti Bagaimana Cara menciptakan bentuk gelombang suara tersebut? Ini adalah kemajuan teknologi yang sangat bagus. Tetapi hasil outputnya tetaplah sebuah Suara. Silahkan teman-teman menilainya sendiri.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagi dala artikel saya yang berjudul Print Suara Dalam bentuk 3D (Patung), dan ini Hanya Mau Berbagi ilmu saya saja.

Untuk melihat artikel laiinya seperti AudioDocs: Software Pembaca (Suara) Dokumen Word atau Pesan Otomatis Ketika Batrei Lemah (Last Message) untuk Android, Dapat langsung ke Artikel.

Sumber: http://www.gillesazzaro.com/pages/en/printing3D.htm
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Thursday, December 05, 2013
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)